pinjaman online terbaik Tunaiku

4 Aplikasi Pinjaman Online Terdaftar OJK

kmelody.net – Fenomena pinjaman online di masyarakat begitu banyak peminatnya, hal ini bukan tanpa alasan. Faktor kemudahan dan proses yang cepat, pinjaman online menjadi primadona baru dan hadir di tengah masyarakat modern dewasa ini. Tidak hanya proses pengajuan yang mudah, untuk pencairannya pun sangat cepat dibandingkan pinjaman secara offline. 

Dibalik tingginya permintaan mengenai pinjaman online, ada beberapa pihak yang mencoba memanfaatkan kesempatan untuk mengambil keuntungan. Ada beberapa aplikasi yang tidak diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga membuat nasabah sering dirugikan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, berikut ini ada beberapa aplikasi yang sudah terdaftar lewat OJK. Secara lengkap simak penjelasannya. 

Aplikasi Terdaftar OJK

Aplikasi Tunaiku

Tunaiku adalah salah satu aplikasi pinjaman online yang cukup besar di Indonesia, langsung dibawah naungan Amar Bank aplikasi ini menawarkan pinjaman online tanpa jaminan. Dana yang dapat Anda pinjam mulai dari Rp. 2 juta sampai Rp. 20 juta. Prosesnya cukup mudah, karena kredit tanpa agunan (KTA) hanya dengan KTP Anda dapat melakukan proses pinjaman uang di Tunaiku.

pinjaman online terbaik Tunaiku

Aplikasi ini memberikan tenor yang relatif lama dari 6 sampai 20 bulan, selain itu didukung dengan proses pencairan yang cepat dan hanya membutuhkan waktu 24 jam saja. Selain itu, untuk biaya suku bunga dan biaya pinjaman, Anda dikenakan untuk administrasi sebesar Rp. 540 ribu, suku bunga 3 sampai 4 %, dan biaya keterlambatan Rp. 100 ribu per hari. Untuk syaratnya pun cukup mudah untuk dilakukan, terpenting WNI umur 22 sampai 55 tahun yang memiliki domisili Sumatera, Jawa, Denpasar, dan Makassar. Ada harus mempunyai KTP, Penghasilan tetap, dan mempunyai bank yang aktif.

Aplikasi UangTeman

Ingin mengajukan pinjaman cepat secara online? UangTeman dapat menjadi alternatif pilihan untuk Anda lakukan. Aplikasi satu ini dapat membantu Anda untuk melakukan peminjaman tanpa jaminan dan bermodal KTP. Prosesnya pun terbilang cepat dan untuk pengajuan peminjaman Anda akan dikenakan biaya layanan sebesar 0,5 sampai 1 persen perhari dengan maksimum suku bunga 110 persen per tahunnya.

Ada dua pilihan untuk tenor pinjaman yang diberikan kepada nasabah, Anda dapat memilih selama 2 bulan atau 3 bulan. Total pinjaman yang diberikan mulai dari Rp. 1 juta sampai Rp. 3 juta. Menariknya lagi pada aplikasi UangTeman Anda dapat menghitung biaya pinjaman selama waktu yang ditentukan.

Misal, jika melakukan pinjaman sebanyak Rp. 1 juta dan selama sebulan, maka lewat fitur simulasinya Anda akan menemukan biaya tambahan yang harus dibayarkan akhir bulan nantinya. Syarat yang harus dipenuhi untuk proses peminjaman lewat UangTeman adalah mempunyai KTP, Usia 21-65 tahun, dan mempunyai penghasilan tetap sebesar Rp. 2,3 juta untuk Jabodetabek dan Rp. 2 juta untuk wilayah luar dari Jabodetabek.

Baca Juga : Kupas Tuntas Proses Pembuatan Sebuah Lagu

Dana Fix

Salah satu aplikasi yang berbasis digital ini menawarkan berbagai jenis penawaran yang dapat dipilih dan disesuaikan oleh kebutuhan pribadi masing-masing. Pinjaman lewat Dana Fix memberikan layanan dengan memberikan tenor pinjaman yang beragam dan semuanya difungsikan untuk berbagai kemampuan dan pengahasilan. Proses pengajuan pun terbilang cepat dalam kurun waktu 24 jam dan lewat Dana Fix tidak ada suku bunga dan biaya tambahan administrasi lainnya. Biaya akan dikenakan apabila Anda mengalami telat pembayaran dan nominalnya sebesar Rp. 100 ribu.

aplikasi pinjaman danafix

Prose peminjaman ada dua alternatif pilihan, untuk jangka waktu 10-30 hari Anda dapat pinjam dana sebesar Rp. 500 ribu hingga 2 juta dan untuk jangka waktu 61-180 hari pinjamannya mencapai 6 juta rupiah. Sekarang ini Dana Fix dapat Anda nikmati dengan langsung menuju situs resminya, untuk syaratnya cukup dengan KTP, Umur 22 sampai 60 tahun, dan penghasilan minimal Rp. 2 juta dan pekerja di Indonesia. 

Aplikasi Cashwagon

Aplikasi ini beroperasi dan melayani pinjaman online secara luas, tidak hanya kalangan di Indonesia, tetapi dapat dinikmati oleh banyak negara yang berada di Asia Tenggara. Aplikasi Cashwagon memiliki jumlah pinjaman yang bervariasi, mulai dari 500 ribu rupiah sampai 5 juta rupiah dengan tenor pinjaman selama 10 sampai 30 hari. Pada aplikasi ini, ada tawaran menarik yang dapat Anda gunakan, untuk kebutuhan peminjaman selama 10 hari, maka tidak ada biaya tambahan. Apabila Anda melakukan peminjaman dan lebih dari 10 hari dan jumlah pinjaman sebesar 2 juta rupiah, pastinya ada biaya tambahan yang harus dibayar.

Biaya tersebut diantaranya pendapatan bersih senilai Rp. 46.500, nilai resiko Rp. 50.000, Pencegahan sebesar Rp. 200.000, dan untuk tagihan sebesar Rp. 3.500. Dengan berbagai tambahan tersebut, pihak peminjam biasanya membutuhkan biaya sebesar kurang lebih Rp. 300 ribu atau lebih untuk tambahan lewat dari 10 hari. Untuk syarat hampir sama pada beberapa aplikasi diatas, mempunyai KTP, Usia 20 sampai 60 tahun, dan ada penghasilan tetap. 

Nah, itulah beberapa aplikasi pinjaman online yang dapat Anda manfaatkan, selain cepat dan mudah. Semuanya telah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia.